Senin, 01 April 2013

Kesadaran masyarakat akan sampah

                 
                  Kesadaran masyarakat akan sampah



    Sampah adalah bahan produksi manusia yang telah tidak di gunakan lagi.sampah dapat dibagi menjadi 3 yaitu Organik,non Organik dan sampah kertas.biasanya masyarakat jarang memisahkan sampah sampah tersebut .karena ketidak pedulian masyarakat terhadap lingkungannya sendiri .jika dibandingkan negara maju bisa disebut jepang .jepang sangat peduli akan lingkungan sekitar mereka .dan salah satu pabrik sampah terbesar di jepang .jika di liat dari luar sulit di percaya bahwa itu adalah pabrik sampah .kenapa? karena tempat tersebut sangat rapi,indah dan sejuk .

    Bicara soal jepang .jepang juga banyak tips untuk menjadi kan negaranya menjadi bersih dan indah tersebut. salah satu nya mereka  mengajarkan pembelajaran dasar tentang menangani sampah dari rumah kerumah .dan bisa dibilang pemerintah di jepang itu sangat niat dan peka terhadap penanganan sampah.
    Selain itu juga mereka juga sangat serius tentang penggolongan jenis sampah .bahkan mereka sangat malu jika mereka salah menaruhkan sampah tidak sesuai dengan golonganya .coba kita bandingkan dengan negara kita .membuang sampah sembarangan saja belum tentu ada yg malu apa lagi salah menggolongkan jenis jenis sampah tersebut .

Dan pertanyaan nya .Apakah kita bisa seperti mereka? Tentu,semua itu bisa di wujutkan karena kesadaran masyarakat .sesuatu dari masyarakatlah yg akan kembali kepada masyarakat .dan juga bantuan dan pembimbingan dari pemerintah untuk menangani sampah .seperti memberikan pembelajaran tentang menanggulangi sampah rumah tangga .selain itu bisa juga seperti memberikan gaji tetap untuk pemulung .supaya mereka lebih rajin untuk memungut sampah dan negara kita bisa bebas dari sampah.
Dan mungking hanya itu dari saya dan semoga bermanfaat ya gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar